Tidak bisa akses cPanel dan FTP ketika Cloudflare aktif

Posted on

Bsierad.com – Cloudflare merupakan salah satu CDN yang ternama saat ini. Saat ini Bsierad.com menggunakan cloudflare sebagai CDN. Meskipun performa hosting bsierad.com menggunakan hosterbyte.com sudah bagus.

Masalah saya temui ketika login ke cPanel dan akses Ftp dengan kondisi Cloudlflare CDN aktif. Permasalahan pertama cpanel, untuk login cpanel tetap bisa namun tampilannya tak karuan. Permasalahan kedua ketika saya akan mengakses ftp melalui ftp client. disini sering connection eror.

Pusing saya rasakan. kanapa coba kok tidak bisa diakses. Eh.. ternyata karena menggunakan DNS yang digunakan mengarah ke server Cloudflare bukan ke server hosting kita. Ternyata eh ternyata untuk mengakses cPanel dan FTP ketika Cloudflare aktif adalah dengan memasukan dedicated IP dari cloudflare.

Masalah akhirnya selesai juga hahaha

Berikut ini step by step untuk mendapatkan ip dari cloudflare yang sedang aktif digunakan

O> Login ke cloudflare.com

Baca Juga :  Cara Enable (Hidden) Administrator Account on Windows 7, 8, or 10

O> masuk ke seting dns dan disinilah ip dedicared didapatkan.

cloudflare

Nah, setah mengetahui IP cloudflare asumsikan IP tersebut merupakan IP untuk mengakses cPanel dan FTP. Untuk masuk cPanel cukup ketikan http://ip-cloudflare/cpanel atau http://ip-cloudflare:2082/. Untuk akses FTP alamat hostnya cukup degnan IP cloudflare yang teman-teman dapatkan sesuai langkah diatas.

Semoga bermanfaat 🙂

Gravatar Image
http://bakhtiyar.bsierad.com/

Leave a Reply