Masalah konekvitas pada jaringan komputer

Posted on
Bsierad.com – Dalam sebuah sjstem jaringan yang dibuat pasti tidak lepas dari yang namanya trouble / problem disini ada beberapa istilah masalah yang terjadi dalam jaringan / istilah problem pada jaringan. Yang akan di bahas adalah masalah konektivitas pada jaringan. Masalah konekvitas terjadi ketika suatu end stations (seperti komputer, hub/switch, router) tidak dapat berkomunikasi satu sama lain baik di lingkungan jaringan LAN (local area network) maupun WAN (wide area network). Menggunakan alat-alat manajemen berupa software maupun hardware, kita sering dapat mengatasinya bahkan sebelum pengguna lainnya mendapat peringatan.

Masalah konektivitas meliputi:

a. Kehilangan Konektivitas (Loss of connectivity )
Ketika para pengguna tidak dapat mengakses jaringan kita maka keefektifan organisasi Anda adalah lemah sehingga Anda harus dengan segera memperbaikinya.
b. Konektivitas terputus-putus atau tidak stabil (Intermittent connectivity)
Para pengguna memiliki akses ke sumber daya jaringan beberapa kali tetapi mereka kadangkala masih menghadapi koneksi jaringan yang ‘mati’ (periods of downtime). Masalah konektivitas yang terputus-putus dapat mengindikasikan bahwa jaringan kita berada pada ambang kerusakan yang lebih parah. Jika konektivitas tidak menentu (aneh) segeralah kita melakukan pengamatan dan penyelidikan pada masalah tersebut.
c. Masalah Timeout – Timeouts menyebabkan kehilangan konektivitas (loss of connectivity)
Lebih sering dihubungkan dengan kinerja jaringan yang buruk.
Itulah sedikit informasi mengenai Masalah konekvitas pada jaringan komputer
Jika ada yang kurang mohon disampaikan dengan komentar ya…

Baca Juga :  Cara mudah membuka charger laptop
Gravatar Image
http://bakhtiyar.bsierad.com/

Leave a Reply