Cara Cek domain Email Dari Black List

Posted on

Bsierad.com – Pagi teman bsierad, Teman-teman pasti tahu apa itu email. Email merupakan sebuah surat elektronik yang saat ini hampir di seluruh dunia menggunakannya. Namun pastinya teman-teman pernah menjumpai ada email yang masuk SPAM. Mengapa Email bisa masuk spam??? Email masuk spam disebabkan karena server mengirimkan email dengan satuan per jam standar yang di tentukan. Ada yang 2000/jam ada yang lebih.

Kasus yang sering terjadi adalah ketika kita menggunakan email dengan domain sendiri, kenapa?. Sistem email dengan domain nama kita sendiri  pastinya menggunakan hosting untuk penyimpanan emailnya. Pada hosting tersebut kita tidak sendirian, ada banyak pengguna yang lain juga.  Server tempat untuk hosting hanya memiliki 1 IP Public yang di gunakan bersama (istilahnya share hosting) . Jadi mudahnya ada banyak yang ngirimkan email melewati 1 pintu pastinya akan sangat banyak bukan??

Nah untuk mengetahui apakah email domain kita (misal : bsierad.com) terkena black list apa tidak disini saya menggunakan tool untuk mengeceknya. Tool Cara Cek  Email Dari Black List adalah http://whatismyipaddress.com/blacklist-check.

Baca Juga :  Step by Step Activating Windows Server 2012 R2 Standard / Data Center Evaluation To Full

Dengan situs tersebut kita cukup mengisikan IP Public dari domain kita kemudian klik CHECK BLACKLIST

nanti lihat hasilnya jika semua hijau dapat di pastikan email dengan domain sendiri bebas dari SPAM.

berikut ini hasil uji coba dengan domain bsierad.com

 bsierad black list

Mudah bukan??? Semoga bermanfaaat dan silahkan mencoba

Salam

Gravatar Image
http://bakhtiyar.bsierad.com/

Leave a Reply